• Mengabaikan audiens

Media sosial adalah tempat di mana pelanggan sanggup berkomunikasi bersama dengan kita. Di sanalah tempat mereka melacak tahu tentang product lebih jauh sebelum mengambil keputusan untuk membeli. Jika tersedia komentar yang masuk, usahakan agar tim Customer Care langsung membalasnya. Semakin cepat respon kepada pelanggan, kredibilitas Anda akan makin meningkat. Jika kami meremehkan audiens berlama-lama dalam suasana kebingungan, bisa-bisa mereka akan kabur dan memilih kompetitor Anda. Jangan sampai deh, teman baik tipspraktiz.

tipspraktiz.com
  • Sering keliru eja

Kesalahan sedikit saja di media sosial sanggup berdampak buruk. Misalnya, penulisan dalam bhs asing yang keliru atau kekeliruan EYD. Usahakan zero mistake agar pelanggan tidak kabur.

  • Hanya membagikan konten tentang produk/perusahaan

Media sosial usaha memang memiliki tujuan untuk memberikan product kepada audiens. Tapi, kami juga harus memberikan konten enteng agar audiens tidak bosan. Misalnya, mengakibatkan tips & strategi enteng sehari-hari. Jika Anda menjual product skin care, maka Anda sanggup menyajikan tips memelihara kulit wajah, dsb. Selain itu, Anda juga sanggup mengadakan giveaway, atau news seputar hal-hal terkini tentang dunia skin care.

  • Jarang Update Konten Media Sosial

Seperti halnya media sosial khusus punya Anda yang update foto tiap tiap saat, merek Anda juga harus kerap terlihat di hadapan khalayak untuk mencapai awareness. Maka berasal dari itu, media sosial harus selalu kami update bersama dengan konten-konten segar. Jangan sampai Anda memberikan jeda yang amat jauh pada satu tulisan bersama dengan tulisan lainnya. Cukup satu sekali sehari agar pengikut Anda makin aware dan bertambah.

  • Tidak jalankan pendekatan bersama dengan follower

Memang tidak keliru bahwa usaha ujungnya selling atau penjualan. Namun, marketers seringkali lupa bahwa media sosial tak hanya untuk beriklan tentang produk. Tapi juga sebagai media untuk membangun interaksi dekat bersama dengan pelanggan. Kita juga harus tahu keperluan mereka, menggali insight, dan juga berupaya mewujudkan apa yang mereka butuhkan didalam tipspraktiz.